Cara Mendapatkan API RajaOngkir

Cara Mendapatkan API RajaOngkir – Berikut ini adalah tutorial lengkap cara mendapatkan api rajaongkir untuk memanfaatkan fitur perhitungan biaya ongkos kirim otomatis pada aplikasi web Anda, dengan cepat dan mudah.

 

Pengertian API RajaOngkir

Apa itu api rajaongkir? Application Programming Interface RajaOngkir merupakan salah satu layanan web yang menyediakan informasi ongkir (ongkos kirim) dari berbagai kurir yang ada di Indonesia. Sehingga dengan adanya api rajaongkir ini, aplikasi web Anda akan memiliki fitur perhitungan biaya ongkir secara otomatis. Sebagai contohnya, kami menerapkannya pada source code aplikasi toko online wa ongkir berbasis web.

 

Cara Mendapatkan API RajaOngkir Terbaru

1. Daftar Akun Untuk Mendapatkan API RajaOngkir

Langkah yang pertama, sebelum Anda ingin mendapatkan api rajaongkirnya adalah Anda harus mendaftarkan akun terlebih dahulu di situs resmi rajaongkirnya. Untuk cara daftarnya sebagai berikut:

  1. Kunjungi situs remi rajaongkir.
  2. Kemudian klik menu Akun lalu pilih Daftar.
  3. Setelah itu, silakan isi formulir pendaftaran akun rajaongkirnya.
  4. Lalu klik Daftar.

CATATAN:

Pastikan email yang Anda daftarkan itu email aktif (bisa anda akses). Sebab nantinya email tersebut akan digunakan untuk menerima pesan aktivasi akun rajaongkirnya.

 

2. Aktivasi Email Akun RajaOngkir

Langkah yang kedua adalah Anda harus mengaktivasi akun rajaongkirnya melalui email yang telah Anda daftarkan tadi. Jadi silakan Anda buka dulu email Anda, kemudian cari pesan yang berjudul “selamat datang di rajaongkir” dan klik Aktivasi akun.

 

3. Masuk Ke Akun RajaOngkir

Setelah Anda berhasil mengaktivasi akun rajaongkirnya, langkah selanjutnya adalah silakan login ke akun rajaongkir yang sudah Anda buat sebelumnya.

  1. Klik menu Akun yang ada di situs resmi rajaongkirnya, kemudian pilih Masuk.
  2. Lalu isi kolom Username dan Password akun Anda, kemudian klik Masuk.

 

4. Buka Menu API Key

Langkah yang terakhir, setelah Anda sudah login ke beranda rajaongkirnya adalah Anda bisa langsung klik menu API Key. Nantinya Anda akan melihat sebaris karakter acak, dan itu merupakan api rajaongkir milik Anda.