Cara Hapus Windows old Di Windows 11

Cara Hapus Windows.old Di Windows 11 – Tutorial ini kami tujukan bagi Anda (pengguna windows 11) yang baru saja berhasil melakukan upgrade os dari windows 10 ke windows 11. Dan perlu Anda ketahui sebelumnya, pada os windows 11 ini, ada cara termudah untuk menghapus folder windows.old yang ada di pc atau laptop Anda.

 

Lokasi Folder Windows.old Di Windows 11

Sebelum lanjut ke tutorial cara hapus windows.old pada os windows 11 ini, pastikan Anda sudah mengetahui lokasi folder windows.old yang ingin Anda hapus. Berikut ini adalah lokasi folder windows.old di os windows 11:

  • Terletak di Partisi (C:)

 

Kelebihan Setelah Mengikuti Cara Hapus Windows.old

Setelah itu, apa saja kelebihan jika saya sudah mengikuti cara menghapus folder windows.old pada windows 11? Jawabannya sederhana, yaitu untuk menghemat penyimpanan “partisi c:”. Yang mana “partisi c:” ini secara defaultnya digunakan untuk menyimpan aplikasi serta os yang pernah Anda install pada pc atau laptop Anda.

 

Kekurangan Setelah Mengikuti Cara Hapus Windows.old

Kemudian untuk kekurangan setelah mengikuti cara hapus windows.old di os windows 11 apa saja? Jawabannya adalah Anda tidak bisa memanfaatkan fitur kembali ke os sebelumnya (yaitu windows 10), jika Anda sudah melakukan penghapusan windows.old pada windows 11 ini.

 

Cara Hapus Windows.old Di Windows 11 Terbaru

Dengan demikian, apabila Anda sudah mengetahui poin-poin di atas lalu Anda ingin menghapus folder windows.old yang menggunakan os windows 11 terbaru, silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

 

1. Pergi Ke Pengaturan Windows 11

Yang pertama adalah Anda buka menu pengaturan terlebih dahulu.

  1. Klik pada bagian ikon wi-fi, speaker, battery.
  2. Lalu klik ikon gear.

 

2. Klik Menu Storage

Setelah menu settings atau pengaturan terbuka, Anda bisa klik menu Storage.

 

3. Cleanup recommendations

Lalu silakan tunggu proses perhitungan kapasitas pada masing-masing partisi yang ada di pc atau laptop Anda. Jika semuanya sudah terhitung (tidak ada ikon loading), selanjutnya Anda bisa klik Cleanup recommendations pada menu Storage management.

 

4. Centang Previous Windows installation(s)

Sampai di sini, Anda bisa centang pilihan Previous Windows installation(s) untuk menghapus folder windows.old di os windows 11.

 

5. Lalu Klik Clean up Dan Continue

Kemudian Anda bisa langsung klik Clean up lalu klik Continue untuk mulai memproses penghapusan folder windows.old pada os windows 11 yang ada di pc atau laptop Anda. Dan silakan tunggu proses penghapusannya hingga selesai.

 

6. Periksa Ulang Partisi (C:)

Setelah proses penghapusannya sudah selesai, Anda bisa memeriksa ulang “partisi c:” yang ada di pc atau laptop Anda. Kini folder windows.old yang sebelumnya ada di os windows 11 Anda, sekarang sudah tidak ada lagi atau sudah terhapus secara bersih dan permanen. Sehingga, ruang penyimpanan pada “partisi c:” menjadi lebih banyak lagi dari sebelumnya.

Lalu bagi Anda yang ketika pertama kali membuka aplikasi word, ppt, excel muncul notifikasi “enter your product key”? Anda bisa menggunakan jasa aktivasi office dari kami untuk solusinya. Proses cepat, mudah dan bergaransi. Selain itu, kami juga menyediakan jasa aktivasi windows (bagi yang windowsnya belum teraktivasi).