Cara Mengatasi Bully PC Force Close Windows Terbaru

Cara Mengatasi Bully PC Force Close Windows Terbaru – Di bawah ini adalah tutorial lengkap cara mengatasi game bully scholarship edition force close atau crash ketika Anda mainkan di pc atau laptop yang menggunakan os windows terbaru.

 

Penyebab Bully PC Force Close Di Windows Terbaru

Sebelum lanjut ke tutorial cara mengatasi game bully pc mengalami force close atau crash di windows terbaru, sebaiknya Anda perlu mengetahui dulu penyebab game tersebut menjadi crash atau force close ketika Anda mainkan. Berikut ini adalah penyebab utamanya:

  • Game bully pc telah rilis pada tahun 2008. Sedangkan windows terbaru (pada tahun ini adalah windows 11), rilis pada tahun 2021.

Dari perbandingan tahun rilisnya saja sudah selesih 13 tahun, jadi besar kemungkinan game bully scholarship editionnya ini tidak support windows terbaru (karena tidak di update oleh rockstar games selaku developernya).

 

Cara Mengatasi Bully PC Force Close

Harap Anda ingat, cara yang kami bagikan ini sudah kami uji coba pada pc atau laptop yang menggunakan sistem operasi windows 11, dan hasilnya 100% berhasil atau sudah tidak mengalami force close lagi. Jadi, kalau misalnya Anda saat ini menggunakan sistem operasi selain windows 11, silakan Anda coba. Langsung saja Anda ikuti tutorial atau cara mengatasinya yang ada di bawah ini.

 

1. Buka Lokasi File Bully Scholarship Edition

Yang pertama, yang harus Anda lakukan adalah membuka lokasi penginstalan file game bullynya. Untuk caranya, Anda bisa pergi ke Desktop dulu kemudian klik kanan shortcut Bully Scholarship Edition lalu klik Open file location.

 

2. Setting Compatibility Game Bully

  1. Anda klik kanan file Bully.exe.
  2. Kemudian klik Properties.
  3. Selanjutnya klik menu Compatibility.
  4. Kemudian centang kotak Run this program in compatibility mode for:.
  5. Lalu pilih Windows XP (Service Pack 3).
  6. Anda centang juga kotak Run this program as an administrator.
  7. Setelah itu, klik Change high DPI settings.
  8. Centang kotak Override high DPI scaling behavior. Scaling performed by: Application.
  9. Bisa Anda klik OK.
  10. Jika semua pengaturan sudah Anda setting seperti di atas, jangan lupa klik Apply dulu.
  11. Lalu klik OK untuk menyimpan pengaturannya.

 

3. Restart PC/Laptop

Langkah selanjutnya adalah silakan Restart pc atau laptop Anda terlebih dahulu, sebelum memainkan game bullynya. Hal ini supaya pengaturan yang sudah Anda lakukan tadi, bisa berfungsi dengan normal.

 

4. Mainkan

Setelah komputer atau laptopnya sudah Anda hidupkan ulang, klik 2x shortcut Bully Scholarship Edition. Kemudian jika ada notifikasi, bisa langsung Anda klik Yes. Lihat hasilnya dan selamat bermain!