Cara Mengatasi XAMPP Exception EAccessViolation

Cara Mengatasi XAMPP Exception EAccessViolation – Berikut ini adalah tutorial lengkap cara mengatasi xampp error exception eaccessviolation in module xampp-control.exe at 0025B2AE terbaru dengan cepat dan mudah.

 

XAMPP Error Exception EAccessViolation in module xampp-control.exe at 0025B2AE

Perlu Anda ketahui sebelumnya, error exception eaccess violation in module xampp-control.exe at 0025b2ae ini terjadi ketika Anda:

  1. Membuka XAMPP Control Panel.
  2. Kemudian Anda ingin keluar dengan cara menekan tombol Quit. pada xampp control panelnya.

Maka Anda pun akan melihat error exception eaccess violation. Selain itu, software xampp yang ada di pc atau laptop Anda juga akan mengalami not responding (tidak bisa di close). Untuk cara mengatasi masalah tersebut, Anda bisa menutup paksa software xamppnya melalui task manager.

  1. Tekan logo windows + huruf x pada keyboard Anda.
  2. Selanjutnya pilih Task Manager.
  3. Silakan pilih xampp-control lalu klik End Task.

Dengan demikian, software xampp yang not responding tadi sudah tidak ada lagi (karena sudah di close dengan paksa).

 

Cara Mengatasi XAMPP Exception EAccessViolation

Kemudian muncul pertanyaan, apakah saya harus melakukan cara di atas (menutup paksa) setiap kali saya sudah selesai menggunakan xamppnya? Jawabannya adalah tidak, cara di atas itu hanya mengatasi software xampp yang not responding saja ketika di quit. Sedangkan untuk cara mengatasi xampp error exception eaccessviolation, silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

 

1. Centang Run this program as an administrator

  1. Buka dulu folder xampp yang sudah terinstal di pc atau laptop Anda.
  2. Kemudian scroll ke bawah lalu klik kanan file xampp-control.exe dan pilih Properties.
  3. Setelah itu klik menu Compatibility lalu centang kotak Run this program as an administrator.
  4. Selanjutnya jangan lupa Anda klik Apply dulu kemudian klik OK.

 

2. Buka XAMPP Control Panel

Kemudian setelah Anda melakukan cara di atas, maka setiap kali Anda membuka xampp-control.exe tadi akan muncul notifikasi User Account Control. Jadi silakan Anda pilih Yes untuk membuka xampp control panelnya. Sedangkan jika Anda memilih No, maka xampp control panelnya tidak akan terbuka.

 

3. Install Apache Dan MySQL

Langkah yang terakhir setelah xampp control panel yang ada di pc atau laptop Anda itu sudah terbuka, Anda bisa klik ikon silang pada module Apache dan MySQL satu per satu untuk memulai proses instalasi local server Anda.

 

4. Quit XAMPP Dan Lihat Hasilnya

Selanjutnya setelah module apache dan mysql sudah Anda install di xamppnya, Anda bisa klik tombol Quit kemudian lihat hasilnya.