Cara Ekstrak File Part Dengan Cepat Dan Mudah

Cara Ekstrak File Part Dengan Cepat Dan Mudah – Sedang mencari cara mengekstrak file part1, part2, part3, dan seterusnya dengan cepat dan mudah? Silakan ikuti tutorial yang ada di bawah ini mengenai cara mengekstrak file part menjadi 1 file dengan proses cepat dan mudah.

 

Software Untuk Cara Ekstrak File Part

Sebelum lanjut ke tutorialnya, yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan pada pc atau laptop Anda itu sudah menginstal software winrar. Sebab software winrar ini merupakan salah satu software yang bisa Anda gunakan untuk mengekstrak file part menjadi 1 file. Jadi kalau misalnya pc atau laptop Anda belum menginstal software tersebut, silakan Anda download kemudian install terlebih dahulu software winrarnya.

 

Tutorial Cara Ekstrak File Part Terbaru

1. Buat Folder Baru Khusus File Part Anda

Setelah pc atau laptop Anda sudah menginstal software winrar, langkah selanjutnya adalah silakan buat folder baru untuk file part yang akan Anda ekstrak menjadi 1 file. Untuk cara membuat folder barunya sangat mudah.

  1. Silakan Anda klik kanan bagian kosong.
  2. Kemudian klik New.
  3. Lalu klik Folder.
  4. Untuk nama foldernya, bisa Anda isi sesuai keinginan.

Sampai langkah ini, Anda sudah berhasil membuat folder baru yang akan Anda jadikan sebagai tempat atau lokasi untuk mengekstrak file part yang Anda miliki.

 

2. Cara Ekstrak File Part Menjadi 1 File

  1. Pindahkan semua file part yang sudah Anda download ke folder baru.
  2. Setelah itu, Anda klik kanan file part1 saja.
  3. Kemudian klik Show more options.
  4. Yang terakhir, klik Extract Here.

 

3. Tunggu Proses Pengekstrakan File

Langkah selanjutnya adalah silakan Anda tunggu proses pengekstrakan file part yang sudah Anda lakukan hingga selesai. Untuk prosesnya sendiri bisa cepat atau lambat. Tergantung dari ukuran file yang akan Anda ekstrak.

 

4. Akan Ada 1 Folder Baru

Setelah proses pengekstrakan file partnya sudah selesai, nantinya Anda akan melihat 1 folder baru. Pada folder baru inilah semua file part yang sudah Anda ekstrak tadi akan dijadikan menjadi 1 file. Jadi kesimpulannya adalah Anda hanya perlu mengekstrak file part1 saja, maka file part yang lainnya (part2, part3, dan seterusnya) akan ikut terekstrak juga secara otomatis.

 

Kelebihan Dan Kekuarangan Download File Part

Kelebihan:

  • Lebih teratur.
  • Hemat kuota.

Kekurangan:

  • Banyak file yang harus Anda download.
  • Proses pengekstrakan bisa cepat atau lambat (tergantung ukuran file).

 

Info Tambahan

Bagi Anda yang ketika ingin download file part melalui google drive mengalami limit download, silakan Anda bisa mengikuti tutorial cara mengatasi limit google drive yang sudah kami sediakan untuk Anda. Proses cepat dan sangat mudah untuk mengatasi limit download google drive.